Kenny, Pria dengan Tubuh Tanpa Kaki

Kenny Easterday (odditycentral) 
Pria pada gambar di samping bernama Kenny Easterday. Ia dilahirkan pada tahun 1975 dengan kondisi langka yang disebut dengan "sacral agenesis", yang membuat tulang belakang tidak tumbuh secara wajar. Ketika ia berusia 6 bulan, kaki Kenny diamputasi dengan menggunakan bagian dari tulang kering. Tapi keadaanya tersebut tidak membuatnya berhenti menjalani hidup. Dia tetap menjalani hidupnya dengan senang tanpa menghiraukan keadaannya tersebut.

Pria itu memiliki tubuh kecil namun semangatnya tidak sekecil tubuhnya. Meski ia memiliki tubuh kecil tanpa kaki, Kenny mampu bermain biliar, bowling, dan bekerja. Ia hidup layaknya seorang pria normal dan ia menegaskan bahwa ia dapat menjalani kehidupan seorang pria secara normal.

Sebenarnya Kenny pernah ditawari kaki palsu, tapi ia benci memakainya. Ia justru lebih suka menggunakan tangannya untuk berjalan ke manapun.

"My dad pretty much tought me how to walk on my hands (ayah saya cukup banyak mengajari saya bagaimana berjalan dengan tangan saya)" begitu ungkapan pria yang berasal dari West Virginia USA, dikutip melalui www.telegraph.co.uk.

Berita tentang Kenny bukanlah berita baru, ia sudah menjadi liputan media sejak kecil. Beberapa orang juga mengalami hal yang sama, namun lagi-lagi semangat mereka tetap tinggi dalam menjalani hidup. Misalnya, Nick Vujicic seorang yang mempunyai semangat tinggi meski memiliki tubuh hampir sama dengan Kenny, bahkan ia tidak memiliki kedua tangan. Namun ia telah menginspirasi banyak orang, dan kini ia adalah seorang motivator kelas dunia. Baca wikipedia dan kompasiana tentang Nick Vujicic.

Nick Vujicic
Mereka dengan ketidaksempurnaan memiliki semangat yang tinggi. Bahkan mereka tetap menjalani hidup layaknya orang normal. Namun, kita yang normal tidak lebih baik, bahkan semakin buruk karena tidak mensyukuri bahkan mencaci apa yang ada pada tubuh kita saat ini. Nah, bagaimana menurut anda, haruskah anda disedihkan oleh sesuatu yang sebenarnya anda tidak perlu menyedihkannya, atau segera ambil pelajaran dalam setiap kejadian-kejadian yang ada disekitar kita dan jalani hidup selayaknya manusia normal?.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kenny, Pria dengan Tubuh Tanpa Kaki"

Post a Comment