Sekoteng, Minuman Jahe Pengobat Sakit Kepala

Sumber: Sekoteng nasi goreng Ajo 
Bosan sendirian, tidak ada teman, pusing kepala, saran saya jadikanlah sekoteng teman duduk anda. Sebab sekoteng adalah minuman yang langsung menyegarkan tubuh kita. Karena sekoteng adalah salah satu minuman yang menjadi pilihan saya disaat sedang tak tau lagi apa yang harus dikerjakan. Bicara tentang sekoteng, saya terinspirasi untuk mempelajarinya sekaligus membagikan kepada anda. Kalau dirasakan secara langsung, minuman ini adalah minuman yang berbahan utama jahe. Sedangkan kalau dilihat-lihat, biasanya sekoteng dicampur dengan kacang tanah (sepertinya kacang tanah digoreng kering), potongan roti, mata ikan dan lainnya. Karena penasaran akhirnya saya bertanya langsung dengan pemilik warung sekoteng. Saya juga membaca diberbagai literatur, termasuk saya membaca dan saya banyak mendapatkan pengetahuan baru yaitu tentang sekoteng.

Sekoteng adalah minuman dari jawa tengah berasa jahe yang biasa dihidangkan panas. Bahan lain yang biasanya dicampur ke dalam minuman sekoteng adalah kacang hijau, kacang tanah, pacar cina dan potongan roti (id.wikipedia.org). Minuman jahe banyak memiliki manfaat terhadap tubuh kita. Sekoteng adalah salah satunya minuman jahen tersebut. Apa sih manfaat dari minuman tersebut? tilulas.com telah membahasnya dengan detail. Berikut ini manfaat-manfaat dari minuman yang berbahan dasar jahe.

  1. Anti mabuk perjalanan
  2. Mengontrol kadar gula darah untuk penderita diabetes
  3. Mengurangi gejala radang pada sendi
  4. Mengatasi masalah pada pencernaan
  5. Memperkuat daya tahan tubuh
  6. Mengatasi mual dipagi hari
  7. Melancarkan sirkulasi darah
  8. Menjegah kanker kolorektal
  9. Menyehatkan jantung
  10. Mengobati sakit kepala
  11. Jahe sebagai anti virus
  12. Mengobati Alergi
  13. Menghilangkan gatal pada tenggorokan
Bagaimana menurut anda? jika anda mengalami masalah-masalah yang telah saya kemukakan di atas, coba bereksperimen dengan meminum air jahe, atau jika anda tidak sanggup meminum air jahe begitu saja, coba anda minum sekoteng yang mengandung air jahe dan dicampur dengan bahan-bahan membuat air jahe jadi wuenak (sangat enak, red) diminum. 

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Sekoteng, Minuman Jahe Pengobat Sakit Kepala"